Rabu, 12 Oktober 2011





23 MINUTES IN HELL, by Bill Wiese Testimony of hell, 23 questions about hell   





http://www.youtube.com/watch?v=vv8pLUMDVRc




  23 MINUTES IN HELL
Oleh : Bill Wiese



TRACK 1


Beberapa bulan yang lalu, Mike Bickle, teman sekerja saya di ‘the International House of Prayer’ mananyakan apakah saya bersedia mengajarkan topik tentang neraka. Ketika mempelajari tentang hal itu, saya di beri sebuah kaset dari seorang teman yang bernama Steve Carpenter. Kaset itu berisi pesan dari Bill Wiese dan Annette istrinya yang akan Anda dengar. Isi nya mengguncang dunia hidup saya. Dan sepenuhnya merubah cara saya dalam berhubungan dengan keluarga, teman-teman, bahkan juga dengan orang2 yang tidak saya kenal. Betul2 sebuah perubahan secara permanen, saya tidak membesar-besarkan, jadi jangan berpikir saya sedang berbicara dengan hiperbola disini. Hal ini betul-betul merubah cara pandang saya terhadap sisa waktu saya di dunia ini. Doa saya adalah bahwa Tuhan juga melakukannya pada Anda hari ini. Saya tidak bisa berlebihan mengenai pentingnya pesan ini. Bill adalah seorang Kristen. Dia menyerahkan hidupnya pada Kristus di umur 16. Dia telah mengenal Tuhan selama 32 tahun. Hill pindah ke California tahun1976 dan menjadi jemaatnya Pastor Chuck Smith di Costa Messa selama 10 tahun. Bill dan istri hádala seorang ‘Realtor’ (berurusan dengan real estate).

Pada 15 tahun terakhir, Bill telah melayani, dan dalam masa kepemimpinan yang berbeda dari Gembala Doctor Gary Greenwald di orange County, California. Beberapa bulan lalu seorang pendeta di Eagle Nest bernama Raul datang padanya dan berkata “Bill, Tuhan akan melakukan sebuah pekerjaan kebangkitan. Tuhan akan mulai dari Kansas City untuk Amerika. Dia akan mengirim Anda kesana, dan kamu harus pergi”

Bill dan istrinya sama sekali belum pernah ke Kansas City sebelumnya. Esok nya saya menelpon Bill dan mengatakan “ Apakah kamu berkeinginan untuk dating ke Kansas City?”

“Saya telah melihat video Anda dan saya pikir Anda memang harus datang”

“Saya yakin adanya perintah Tuhan. Anda akan mendengarkan tentang sebuah penglihatan tentang neraka, tetapi yang lebih penting, Anda akan mendengar sebuah pengalaman yang akrab bersama Yesus Kristus dan Kasih Nya terhadap seisi dunia ini. Bill ada di neraka saat itu. Dia bukan pengamat yang umum seperti yang dialami beberapa orang, melainkan ia mengalami penyiksaan neraka sekitar satu setengah jam. Benar-benar tanpa harapan untuk bisa keluar lagi. Bill dan istrinya sangat menyelaraskan hidupnya pada Yesus Kristus, dan juga pada pekerjaan Tuhan, dan pada pimpinan Roh Kudus.

Anda akan menyukai dia pula. Inilah dia Bill dan Annette Wiesel...


TRACK 2

“Suatu kehormatan untuk bisa berada disini. Perjalanan ini telah menjadi semacam berkat bagi kita semua. Seperti Hal sampaikan, kami berada di bisnis Real Estate. Kami tidak melakukan ini menjadi mata-pencharian. Kita tidak melakukan ini demi uang. Yang kami ketahui hanyalah Tuhan telah berkata pada kami untuk pergi dan menyampaikan pada dunia tentang KasihNYA pada manusia, dan tempat yang Dia inginkan untuk setiap ciptaannya kelak berada. Jadi, untuk itulah kami disini. Maka, untuk menyingkat waktu, saya akan segera masuk ke dalam topik kita sebenarnya. Tetapi


TRACK 3


“Sebelum nya saya akan menyampaikan beberapa hal... pertanyaan-pertanyaan yang mungkin muncul dalam pikiran Anda. Pertanyaan pertama yang akan muncul bila saya menyaksikan diri saya adalah, ‘Bagaiman saya tau kalau semua ini bukan hanya sekedar mimpi belaka”? “Mimpi buruk?”

Beberapa point harus di tetapkan...

Pertama sekali, saya meninggalkan tubuh saya.

Ketika saya menoleh, saya melihat tubuh saya terbaring di lantai.

Jadi saya tahu dengan sebenarnya bahwa ini adalah suatu pengalaman meninggalkan tubuh saya (out of body experience).

Beberapa orang Kristen mengatakan “Oh.. seorang Kristen tidak mungkin meninggalkan tubuhnya, atau mengalami hal yang seperti ini” Tetapi itu tidak benar, dalam 2Korintus 12:2 ketika Rasul Paulus di bawa ke tingkat tiga surgawi, Dia berkata “Aku tahu tentang seorang Kristen; empat belas tahun yang lampau--entah di dalam tubuh, aku tidak tahu, entah di luar tubuh, aku tidak tahu, Allah yang mengetahuinya--orang itu tiba-tiba diangkat ke tingkat yang ketiga dari sorga.” Jadi bila Paulus tidak yakin bukan berarti hal ini tidak mungkin. Juga dikatakannya dalam ayat 1 bahwa hal itu adalah suatu pemandangan sehingga saya percaya hal ini termasuk dalam klasifikasi pemandangan (vision)

Dan dalam Ayub 7: 14 di katakana, “Bila Ia membongkar, tidak ada yang dapat membangun kembali; bila Ia menangkap seseorang, tidak ada yang dapat melepaskannya.” Jadi itulah yang sebenarnya Tuhan lakukan, Menakutkan saya melalui sebuah penglihatan. Juga, karena pengalaman ini, saya butuh waktu satu tahun untuk bisa tenang dan kembali menjadi manusia normal. Saya telah menjadi begitu kecewa dan menderita trauma dari rasa takut yang akhirnya merubah seluruh cara saya memandang dan menjadi saksi dan juga lebih banyak menghargai Tuhan atas keselamatan yang anugerahkanNya. Lalu saya


TRACK 4


Mengajak istri saya untuk tampil sejenak agar dia bisa sedikit berbagi dengan Anda beberapa-saat tentang bagaimana dia menemukan saya di ruang tamu, karena saya tidak ingat saat itu. Jadi saya ingin dia menyampaikan ceritanya sedikit.

Terima kasih saying

Saat itu sekitar jam 3:23 subuh ketika saya terbangun. Saya ingat karena saya melihat jam saat mengetahui Bill tidak berada disampingku dan saya mendengar teriakan berasal dari ruang tamu kami. Saya segera menuju kesana dan menjumpai suami saya dengan cara yang tidak pernah saya jumpai sebelumnya. Semua orang yang mengenal Bil tahu , dia adalah tipe yang sangat sangat konservatif secara alamiah. Sangat tenang, layaknya seorang professional. Dia bukan tipe orang yang mudah terpengarug oleh apapun… kecuali karena Tuhan. Tapi, pokoknya saya melihat nya di sana sangat menderita trauma yang luar biasa dengan memgangi kepalanya,sambil menangis dan berteriak. Dia berada di tengah-tengah ruang tamu, dan saya benar2 tidak tahu apa yang harus saya lakukan. Saya pikir dia terkena serangan jantung. Saya mulai berdoa dan di meraung dan berkata “ Berdoa supaya Tuhan mau mengilangkan semua itu dari pikiranku” Tuhan membawa saya ke neraka” Aku merasa btubuh ku seperti sedang mati. Aku tidak tahan ini”

Jadi saya melanjutkan berdoa baginya, dan selanjutnya beberapa saat kemudian Bill mulai tenang. Dia benar2 berada dalam kondisi trauma yang hebat. Seperti orang yang pulih bekas perang Vietnam atau orang yang hidup setelah kecelakaan lalu lintas yang hebat. Ini bukan seperti orang yang terbangun karena mimpi buruk. Jadi saya mau bersaksi mengenai hal itu.

Saya sangat di berkati dengan seorang perempuan yang baik. Saya sangat bersyukur pada Tuhan. Saya telah menikah selama empat tahun, mengenal nya selama enam tahun, dan ini hádala enam tahun terbaik di dalam hidup saya. Itulah yang saya katakan, jadi Terpujilah Tuhan.

Pertama sekali…


TRACK 5


Saya mau mencari tahu setelah pengalaman ini, apabila ada manusia di dalam Alkitab yang pernah mengalami neraka. Jadi saya mulai menelaah dan saya menemukan, dan banyak mendengarkan Check Messler, dia adalah guru Alkitab de seluruh negeri, seorang murid sejati dan mengatakan bahwa Yunus juga mengalami pengalaman neraka. Dalam Yunus 2:2 di katakan. “"Dalam kesusahanku aku berseru kepada TUHAN, dan Ia menjawab aku, dari tengah-tengah dunia orang mati aku berteriak, dan Kaudengarkan suaraku.....” Jadi paling tidak ada seorang di Alkitab yang mengalami pengalaman neraka. Yunus.

Saya juga ingin mencari tahu, sebab saya sedang membangkitkan semangat gereja yang mula-mula yang bakal Anda alami, harus sesuai dengan Perkataan Tuhan. Jadi saya tahu betul kalau yang saya alami itu adalah nyata, itu telah ada tertulis dalam firman Nya.

Kemudian saya mulai mencari dan menemukan lebih dari 400 yang menguatkan apa yang saya lihat, dengar, rasakan, segala sesuatu yang berhubungan dengan neraka. Semua itu telah ada dalam Alkitab, jadi apa yang saya katakan itu semua ada dalam Alkitab. Saya membuat referensi untuk beberapa ayat, saya tidak dapat mengkutip seluruh 400 ayat tetapi paling tidak sebagian. Saya juga menjumpai di luar sana setidaknya ada 14 orang yang telah mengalami sebagian pengalaman neraka. Hampir semua mengalami keadaan dekat ajal (near death experiences). Orang-orang di rumah sakit meninggal dan di bawa pergi dan seterus nya.


TRACK 06

Penjara dan setan-setan:

Jadi segera kembali pada hal ini; Saya dan istri sedang berada pada acara doa bersama statu Minggu malam, dan kami pulang seperti malam2 biasanya, lalu tidur.. Sekitar pukul 3.00 pagi hari saya di bawa, saya tidak tahu bagaimana saya bis atiba di situ, sampai saya kembali, Tuhan menjelaskan, tetapi saya menemukan diriku seperti di masukkan kedalam penjara., seperti sel penjara umumnya, dengan tembok-tembok besar dan jeruji besi, (di pintunya), dan saya tidak tahu dimana saya sedang berada,… yang saya ketahui ini sangat luar biasa panas, sangat panas, tidak bisa terbayangkan bahwa saya masih hidup di dalam sel itu… saya merasa bahwa semestinya saya sudah terurai dengan panas yang sedahsyat ini, tetapi saya masih tetap hidup, dalam sel ini, ada cahaya dalam ruangan ini beberapa saat, dan saya percaya Tuhan hadir untuk ku supaya saya bisa mengerti semuanya dengan baik, kemudian suasana menjadi gelap dalam jangka waktu semenit,.. walaupun dalam Yesaya 24:22 di katakan; “Mereka akan dikumpulkan bersama-sama, seperti tahanan dimasukkan dalam liang; mereka akan dimasukkan dalam penjara dan akan dihukum sesudah waktu yang lama.”

Amsal 7:27 “Rumahnya adalah jalan ke dunia orang mati, yang menurun ke ruangan-ruangan maut.” ruang di sini berarti sebuah ruang. Jadi satu bagian dari neraka memiliki sel-sel penjara serta ruang-ruang dan tungku-tungku perapian dan daerah perapian yang besar sekali.. jadi saya sedang berada dalam sel penjara dan kemudian ada satu yang berasal dari Yunus 2:6-, dunia dengan dengan terali-terali melingkupi aku selamanya.- dan dalam Ayub 17: 16 Keduanya akan tenggelam ke dasar dunia orang mati, apabila kami bersama-sama turun ke dalam debu."Jadi sekali lagi, semua yang saya lihat telah tertulis dalam “Firman” (Alkitab).

Yesaya 14: 19 banyak menceritakan hal ini. Saya mendapatkan diri saya dalam sel, bersama 4 mahluk lain.. dan saya tidak mengetahui kalau mereka adalah iblis, sebab saya masuk ke neraka bukan sebagai orang yang telah ‘diselamatkan”. Tuhan mengambil pikiranke bahwa saya hádala orang Kristen, saya tidak mengerti mengana, tetapi Dia menjelaskannya pada saya pada perjalanan kembali, baru saya mengerti… Jadi saat itu saya tidak mengerti mengenai mahluk-mahluk itu, tapi mereka sangat menyolok sekali, mereka Kira-kira 12-13 kaki tingginya, seperti yang Anda lihat di video, dan salah satunya memiliki tampang sangat buruk. Orang2 yang pernah bersaksi juga menggambarkan mahluk yang sama dengan yang saya lihat, dan Anda akan tahu gambar sebenarnya di video… mahluk inilah yang menarik orang-orang ke balik jeruji, lihat saja kesaksian Kenneth Hagan, dan, mereka semuanya memiliki tubuh bersisik… dan yang satu ini memiliki rahang sang sangat besar.. taring besar yang tertanam diantara gigi-gigi besar.. mata yang amblas ke dalam tengkoraknya, dan mereka betul-betul mengerikan….

Yang satunya berbeda sekali dengan mahluk tadi.. dengan duri-duri atau taji yang sangat tajam diseluruh tangannya.. arahnya tidak beraturan…dengan bentuk yang tertekuk-tekuk, tidak memiliki proporsi, tidak simetris, satu tangan lebih panjang dari tangan yang lain.. benar-benar mahluk yang sangat aneh, mengerikan, mengerikan…dan mereka semua menghujat Tuhan,… mengana mereka sangat membenci Tuhan?...

Lalu mereka mengalihkan perhatiannya pada saya… dan saya merasakan kebencian yang sama juga terhadap saya, dan saya berpikir mengapa mereka membenci saya, saya tidak pernah melakukan apa-apa terhadap mereka.. tetapi mereka membenciku dengan kebencian yang tidak pernah saya rasakan didunia. Melampaui kemampuan manusia untuk membenci.. mereka secara mutlak membenciku…. Dan saya tahu kalau mereka memang di tugaskan untuk menyiksaku,… ada beberapa hal yang ingin saya katakan, yang tidak saya mengerti bagaimana saya bisa tahu, Sepertinya di neraka perasaan kita lebih peka, mampu merasakan lebih baik dibanding tubuh alami kita, saya dapat, - merasakan jarak, dapat merasakan waktu dan lanilla… jauh lebih mampu ketimbang tubuh fisik kita….jadi salah satu yang saya ketahui.. mereka datang untuk menyiksa ku selamanya ditempat ini, saya tahu bahwa saya sedang terbaring di lantai sel, dan saya benar2 tidak punya tenaga sama sekali di tubuh saya, dan saya heran, kenapa sangat sulit untuk bergerak… apa yang terjadi dengan saya> Saya benar2 bingung dengan hal ini. Dan saya berusaha mencoba terus, tetapi tidak bertenaga.. tanpa harapan terbaring di lantai…Salah satu mahluk itu mencengkram saya lalu melemparkan ke dinding seperti melempar gelas.. saya berpikir begitu ringannya saya atau luar biasa kuatnya mereka… semua tulang di tubuhku patah, dan mulai patah.. saya merasa sakit..saya berbaring saja lalu mulai menangis minta belas kasihan,… tetapi mahluk-mahluk itu tidak mamiliki rasa belas kasihan sama sekali! Benar-benar tidak ada! Mahluk yang satu mengangkat saya dan mahluk lainnya yang berduri dan bertaring merobek-robek dagingku…dia tidak perduli bahwa tubuh ini diciptakan dengan hati-hati dan sempurna oleh Tuhan….Kebencian yang sangat luar biasa terhadap saya itu membuatku heran mengana saya bisa tetap hidup dan mengalami semua ini… saya tidak mengerti mengana saya tidak mati, dagingke bergantungan seperti rumbai-rumbai tetapi tidak berdarah atau berair… hanya daging belaka..

Karena kehidupan itu melalui darah, maka tidak ada hidup di neraka, dan tidak ada air di neraka pula. Dalam Yesaya 14: 9-10 menagatakan (9) Dunia orang mati yang di bawah gemetar untuk menyongsong kedatanganmu, dijagakannya arwah-arwah bagimu, yaitu semua bekas pemimpin di bumi; semua bekas raja bangsa-bangsa dibangunkannya dari takhta mereka. (10) Sekaliannya mereka mulai berbicara dan berkata kepadamu: 'Engkau juga telah menjadi lemah seperti kami, sudah menjadi sama seperti kami!'

Mazmur 88: 4 berkata “Aku telah dianggap termasuk orang-orang yang turun ke liang kubur; aku seperti orang yang tidak berkekuatan.” Dan kita tahu memang memiliki kekuatan, juga di dalam firman tentang kekuatan iblis dikuburan seperti di dalam
Markus 5: 1 Lalu sampailah mereka di seberang danau, di daerah orang Gerasa.

5: 2 Baru saja Yesus turun dari perahu, datanglah seorang yang kerasukan roh jahat dari pekuburan menemui Dia.

5: 3 Orang itu diam di sana dan tidak ada seorangpun lagi yang sanggup mengikatnya, sekalipun dengan rantai,

5: 4 karena sudah sering ia dibelenggu dan dirantai, tetapi rantainya diputuskannya dan belenggunya dimusnahkannya, sehingga tidak ada seorangpun yang cukup kuat untuk menjinakkannya.

5: 5 Siang malam ia berkeliaran di pekuburan dan di bukit-bukit sambil berteriak-teriak dan memukuli dirinya dengan batu.

5: 6 Ketika ia melihat Yesus dari jauh, berlarilah ia mendapatkan-Nya lalu menyembah-Nya,

5: 7 dan dengan keras ia berteriak: "Apa urusan-Mu dengan aku, hai Yesus, Anak Allah Yang Mahatinggi? Demi Allah, jangan siksa aku!"

5: 8 Karena sebelumnya Yesus mengatakan kepadanya: "Hai engkau roh jahat! Keluar dari orang ini!"

5: 9 Kemudian Ia bertanya kepada orang itu: "Siapa namamu?" Jawabnya: "Namaku Legion, karena kami banyak."

5: 10 Ia memohon dengan sangat supaya Yesus jangan mengusir roh-roh itu keluar dari daerah itu.

5: 11 Adalah di sana di lereng bukit sejumlah besar babi sedang mencari makan,

5: 12 lalu roh-roh itu meminta kepada-Nya, katanya: "Suruhlah kami pindah ke dalam babi-babi itu, biarkanlah kami memasukinya!"

5: 13 Yesus mengabulkan permintaan mereka. Lalu keluarlah roh-roh jahat itu dan memasuki babi-babi itu. Kawanan babi yang kira-kira dua ribu jumlahnya itu terjun dari tepi jurang ke dalam danau dan mati lemas di dalamnya.

5: 14 Maka larilah penjaga-penjaga babi itu dan menceriterakan hal itu di kota dan di kampung-kampung sekitarnya. Lalu keluarlah orang untuk melihat apa yang terjadi.

5: 15 Mereka datang kepada Yesus dan melihat orang yang kerasukan itu duduk, sudah berpakaian dan sudah waras, orang yang tadinya kerasukan legion itu. Maka takutlah mereka.

5: 16 Orang-orang yang telah melihat sendiri hal itu menceriterakan kepada mereka tentang apa yang telah terjadi atas orang yang kerasukan setan itu, dan tentang babi-babi itu.

5: 17 Lalu mereka mendesak Yesus supaya Ia meninggalkan daerah mereka.

5: 18 Pada waktu Yesus naik lagi ke dalam perahu, orang yang tadinya kerasukan setan itu meminta, supaya ia diperkenankan menyertai Dia.

5:19 Yesus tidak memperkenankannya, tetapi Ia berkata kepada orang itu: "Pulanglah ke rumahmu, kepada orang-orang sekampungmu, dan beritahukanlah kepada mereka segala sesuatu yang telah diperbuat oleh Tuhan atasmu dan bagaimana Ia telah mengasihani engkau!"

5: 20 Orang itupun pergilah dan mulai memberitakan di daerah Dekapolis segala apa yang telah diperbuat Yesus atas dirinya dan mereka semua menjadi heran.

Mereka tidak dapat mengakap mereka dan ia mematahkan rantai belenggunya berkeping-keping, itu hanya seorang saja denga kekuatan iblis, iblis-iblis ini juga kyat sekali… mungkin 1000 kali lebih kyat dari manusia, jadi walaupun saya memiliki kekuatan manusia saya, saya tetap tidak mampu melawan mereka, saya ada didalam kekuasaan mereka, mahluk2 tak berbelas-kasihan.


TRACK 07

Iblis menguasai hidup mu di neraka. Bau mereka dan bau neraka sangatlah mencekam.. bau kekejaman, saya bahkan tidak bisa menjelaskan nya dengan tepat, tapi akan saya coba… baunya seperti, bila Anda mengambil daging yang terbakar bercampur bau belerang… itulah bau iblis, seperti bau luka terbuka, daging busuk atau telur busuk, susu atau apapun juga yang bisa dibayangkan… kalikan 1000, letkakan dekat hidung mu, lalu bernapaslah dalam-dalam. Sangat meracuni, mungkin bisa membunuhmu bila Anda berada disitu dengan tubuh jasmanimu.... saya tidak mengerti kenapa saya hidup, sangat mengerikann, dan sakali lagi... saya tidak mati.. harus mengalami semua ini.

Dengan perkataan, mereka menajiskan Tuhan, juga ditulis dalam Yehezkiel 22-26 “...Demikianlah Aku dinajiskan di tengah-tengah mereka.” Kata firman Tuhan. Yehezkiel 22-26 “Imam-imamnya memperkosa hukum Taurat-Ku dan menajiskan hal-hal yang kudus bagi-Ku, mereka tidak membedakan antara yang kudus dengan yang tidak kudus, tidak mengajarkan perbedaan yang najis dengan yang tahir, mereka menutup mata terhadap hari-hari Sabat-Ku. Demikianlah Aku dinajiskan di tengah-tengah mereka.”

Perkataan-perkataan yang merendahkan dan kotor serta menghujat.

Saat mereka melakukannya padaku, muncul kutipan dari Ulangan 32: 22-24

32 :22 “Sebab api telah dinyalakan oleh murka-Ku, dan bernyala-nyala sampai ke bagian dunia orang mati yang paling bawah; api itu memakan bumi dengan hasilnya, dan menghanguskan dasar gunung-gunung.”

32: 23 “Aku akan menimbun malapetaka ke atas mereka, seluruh anak panah-Ku akan Kutembakkan kepada mereka.”

32: 24 “Apabila mereka sudah lemas karena lapar dan merana oleh demam yang membara, dan oleh penyakit sampar, maka Aku akan melepaskan taring binatang buas kepada mereka, dengan racun binatang yang menjalar di dalam debu.”

Juga ada gigi-gigi mahluk yang mencengkeramku..

2 Samuel 22: 6 berbicara mengenai: “tali-tali dunia orang mati telah membelit aku, perangkap-perangkap maut terpasang di depanku.” Dan di Mika 3: 2 merupakan ayat yang menarik mengenai Filistin, yang membenci orang Israel: “hai kamu yang membenci kebaikan dan yang mencintai kejahatan? Mereka merobek kulit dari tubuh bangsaku dan daging dari tulang-tulangnya;” Itu yang mereka lakukan terhadap orang yahudi, jadi itu merupakan sesuatu yang umum bagi mereka, tetapi ide tersebut datangnya BERASAL dari neraka, itu yang dilakukan oleh Setan-setan tersebut

Dan belas kasihan? Belaskasihan hanya berada di surga, dan belaskasihan berasal dari Tuhan… dan iblis sama sekali tidak mengerti belaskasihan, mereka benar-benar bertolak belakang sekali.

Mazmur 36: 5: “kasih-Mu sampai ke langit, setia-Mu sampai ke awan. “

Itu benar-benar bukan di neraka. Dan dalam:

Mazmur 74: 20 mengatakan: “Pandanglah kepada perjanjian, sebab tempat-tempat gelap di bumi penuh sarang-sarang kekerasan. “ Itu adalah tempat yang kejam dan mengerikan, …kamu harus mengalaminya, semuanya, segalanya. Hal lain hádala: Tuhan menciptakan manusia sebagai bentuk ciptaan tertinggi dari segala ciptaanNya, Tuhan menciptakan kita sebagai bentuk tertinggi dan mahluk-mahluk itu sebagai bentuk terendah… dan esbagai manusia kita berusaha menjadi lebih baik dalam hidup.. kita bersekolah, melakukan segala sesuatu untuk menjadi lebih baik.

Dan di neraka kehidupanmu di atur oleh setan-setan itu, yang sama sekali tidak memiliki IQ.. yang mereka ketahui Cuma MEMBENCI dan KEBENCIAN terhadap Tuhan dan lepada manusia, dan untuk menyiksa…

Mereka menguasai hidupmu dan Anda tidak bisa berbuat apapun juga.

Ada firman Tuhan mengenai hal ini, pelecehan yang Anda tarima dan alami… saya tidak bisa menghentikan semua ini….

Yesaya 5: 14

5: 14 Sebab itu dunia orang mati akan membuka kerongkongannya lapang-lapang dan akan mengangakan mulutnya lebar-lebar dengan tiada terhingga, sehingga lenyap ke dalamnya segala kesemarakan dan keramaian Yerusalem, segala kegaduhannya dan orang-orang yang bersukaria di kota itu.

5: 15 Maka manusia akan ditundukkan, dan orang akan direndahkan, ya, orang-orang sombong akan direndahkan.

Yesaya 57: 9 Engkau datang menghadap Molokh dengan membawa minyak dan banyak-banyak wangi-wangian; engkau menyuruh duta-dutamu pergi sampai jauh, dan sampai ke bawah di dunia orang mati.

57: 10 Oleh perjalananmu yang jauh engkau sudah letih lesu, tetapi engkau tidak berkata: "Tidak ada harapan!" Engkau mendapat kekuatan yang baru, dan sebab itu engkau tidak menjadi lemah.

57: 11 Kepada siapa gerangan engkau gentar dan takut, sehingga engkau berdusta dan tidak mengingat Aku atau memberi perhatian kepada-Ku? Bukankah karena Aku membisu dan menutup mata, maka engkau tidak takut kepada-Ku!

57: 12 Aku akan menyebutkan kesalehanmu dan segala perbuatanmu, tetapi semuanya itu tidak akan berguna bagimu:

57: 13 apabila engkau berteriak, biarlah berhala-berhalamu melepaskan engkau! Mereka semua akan ditiup angin, akan diterbangkan hembusan nafas. Tetapi orang yang berlindung kepada-Ku akan mewarisi negeri dan akan memiliki gunung-Ku yang kudus.

14 Ada yang berkata: "Bukalah, bukalah, persiapkanlah jalan, angkatlah batu sandungan dari jalan umat-Ku!"

15 Sebab beginilah firman Yang Mahatinggi dan Yang Mahamulia, yang bersemayam untuk selamanya dan Yang Mahakudus nama-Nya: "Aku bersemayam di tempat tinggi dan di tempat kudus tetapi juga bersama-sama orang yang remuk dan rendah hati, untuk menghidupkan semangat orang-orang yang rendah hati dan untuk menghidupkan hati orang-orang yang remuk.

16 Sebab bukan untuk selama-lamanya Aku hendak berbantah, dan bukan untuk seterusnya Aku hendak murka, supaya semangat mereka jangan lemah lesu di hadapan-Ku, padahal Akulah yang membuat nafas kehidupan.

Yeehezkiel 32: 24 Di situ Elam dan sekeliling kuburnya seluruh rakyatnya yang banyak; mereka semuanya mati terbunuh, rebah oleh pedang, yaitu yang tanpa disunat turun ke bumi yang paling bawah, yang dari pihaknya menimbulkan ketakutan di dunia orang-orang hidup. Mereka menanggung nodanya bersama orang-orang yang turun ke liang kubur.

Dan terus, terus, berlanjut.. tetapi sangat mengerikan membiarkan hidupmu harus dikuasai oleh mehluk-mahluk itu yang tidak memiliki rasa belas kasihan sama sekali


TRACK 08

Jeritan-jeritan di neraka:

Saya terbaring di dalam sel, dan suasana menjadi gelap, gelap segelap-gelapnya. Suatu kegelapan yang tidak pernah sama sekali saya rasakan sebelumnya! Saya Turín kedalam gua seperti dalam tambang besi dengan kegelapan yang tidak bisa terbayangkan. Saya berusaha merayap keluar dan tampak nya saya berhasil karena mereka membiarkan saya.

Saya ingat dimana pintunya, dan merasakannya bahwa saya keluar dari sel.. saya melihat ke satu arah, semuanya hitam, yang saya dengar cuma jeritan dan teriakan dari miliaran orang di tempat ini. Saya tau ada jutaan orang, dan ini sangat bising, bayangkan suara satu orang yang menjerit-jerit dapat membuat kita gila… bayangkan kalau yang berteriak itu jberjuta-juta, miliaran orang…dan Anda tidak bisa membayangkan betapa ini sangat berdampak pada pikiranmua..

Anda akan Cuma berdiri saja, menutupi telinga tapi tidak bisa mencegah jeritan itu masuk kedalam pikiranmu… dan ketakutan yang mencekam Anda tidak dapat dibayangkan! Karena semua itu dodominasi oleh rasa takut, dan tidak ada tanda kehadiran Tuhan di tempat ini.. jadi Anda terpaksa menanggung ketakutan itu dan penyiksaan dan kegelapan total… Anda tak akan bisa melihat apa yang datang… Dalam Mazmur 88: 6 “”Telah Kautaruh aku dalam liang kubur yang paling bawah, dalam kegelapan, dalam tempat yang dalam. “ Wahyu16: 10 “Dan malaikat yang kelima menumpahkan cawannya ke atas takhta binatang itu dan kerajaannya menjadi gelap, dan mereka menggigit lidah mereka karena kesakitan, “Yudas 1: 13 “Mereka bagaikan ombak laut yang ganas, yang membuihkan keaiban mereka sendiri; mereka bagaikan bintang-bintang yang baginya telah tersedia tempat di dunia kekelaman untuk selama-lamanya. “ Dan ada pula kegelapan yang di tulis di Keluaran 10: 21 “Berfirmanlah TUHAN kepada Musa: "Ulurkanlah tanganmu ke langit, supaya datang gelap meliputi tanah Mesir, sehingga orang dapat meraba gelap itu."

Saya coba lebih jelas lagi, kegelapan ini begitu kyat, mencekam Anda, seperti habis menonton film horor dan ketakutan itu begitu besar sehingga Sian terlontar keluar keorngkongan Anda…. Coba tahan sejenak, lalu kalikan seribu kali… itulah rasa takut tersebut!

Saya sering bereslancar pada saat remaja, aku tahu apa artinya rasa takut..berselancar di Florida dengan di kelilingi hiu macan sepanjang 9 kaki, ikan hiu sempat menggigit papan saya, menangkap kaki saya dan menarik saya ke dalam air… saya bisa melihatnya… lalu tiba-tiba saja dia melepaskan kakiku. Saya tahu Tuhan membuka mulut ikan hiu itu, tetapi rasa takut itu begitu mencekam saya estela melihat gigi tajam dan besar-besar..seperti di film, tapi rasa takutnya tidak bisa dibandingkan dengan film. Sementara teman saya dirobek hiu tersebut dan harus di gotong ke pantai dengan paha robek dan darah dimana-mana…dia menjerit histeris , kakinya hilang..

Jadi saya mengerti apa artinya ketakutan dan kengerian, tetapi semua itu, BETUL-BETUL, tidak tertandingkan dengan kengerian yang aku rasakan di neraka….. Sama sekali tidak tertandingi, tidak terbayangkan..

Dalaam Yesaya 24: 17 “Hai penduduk bumi, kamu akan dikejutkan, akan masuk pelubang dan jerat! “

Yesaya 24: 18 “Maka yang lari karena bunyi yang mengejutkan akan jatuh ke dalam pelubang, dan yang naik dari dalam pelubang akan tertangkap dalam jerat. Sebab tingkap-tingkap di langit akan terbuka dan akan bergoncang dasar-dasar bumi.”

Dan Ted Couple, pada suatu acaranya “Night Line” satu-setengah tahun yang lalu, dia mengunjungi beberapa penjara negara bagian, lalu menginap semalam disana, dan dia tidak percaya betapa berisiknya disitu,.. orang-orang berteriak, menjerit keras-keras.. dan dia begitu chalet dengan orang2 yang menjerit dan mengeluh sepanjang malam… jadi di dunia saja penjara itu penuh dengan teriakan, jeritan dlsb, bayangkan duara itu dengan jumlah orang yang luar biasa banyaknya di neraka..

Dalam Ayub 18: 14 mengatakan “Ia diseret dari kemahnya, tempat ia merasa aman, dan dibawa kepada raja kedahsyatan.”

Iblis benar-benar raja segala terror! Dan saya..


TRACK 09


Terasingkan di neraka. Saya sekarang berada diluar sel dan saya melihat kesatu arah lain, dan tampak nyala api kira-kira 10 mil jauhnya dengan lebar kira-kira 3 mil lebar lubang tempat api itu… jadi dengan cahayanya sudah cukup untuk sedikit menerangi tempat itu,… kegelapan sangat pekat, menelan setiap cahaya,.. tetapi itu cukup untuk melihat bentuk langit-langit yang berwarna coklat…. Betul2 bukan sesuatu yang berasal dari warna-warna kehidupan… hanya batu dan kotoran serta langit hitam pekat… Ada ayat yang menjelaskan ini, di Ulangan 21: 23 “maka janganlah mayatnya dibiarkan semalam-malaman pada tiang itu, tetapi haruslah engkau menguburkan dia pada hari itu juga, sebab seorang yang digantung terkutuk oleh Allah; janganlah engkau menajiskan tanah yang diberikan TUHAN, Allahmu, kepadamu menjadi milik pusakamu." Tidak ada kehidupan apapun juga di neraka, sangat aneh berada di dunia tanpa ada kehidupan sama sekali seperti kehidupan yang bisa kita nikmati di dunia.. pepohonana, udara segar… Di neraka semuanya mati dan kematian… juga mengenai panas..


TRACK10


Rasa panas begitu kuatnya sehingga Anda dapat melihat gambaran dan penjelasannya pada Ulangan 32: 24. “Apabila mereka sudah lemas karena lapar dan merana oleh demam yang membara, dan oleh penyakit sampar, maka Aku akan melepaskan taring binatang buas kepada mereka, dengan racun binatang yang menjalar di dalam debu.” Di Ulangan 1: 7 mengenai Sodom dan Gomorah dan kota-kota lain…..” Majulah, berangkatlah, pergilah ke pegunungan orang Amori dan kepada semua tetangga mereka di Araba-Yordan, di Pegunungan, di Daerah Bukit, di Tanah Negeb dan di tepi pantai laut, yakni negeri orang Kanaan, dan ke gunung Libanon sampai Efrat, sungai besar itu.”

Di Judas 7 dan Mazmur 11: 6 Ia menghujani orang-orang fasik dengan arang berapi dan belerang; angin yang menghanguskan, itulah isi piala mereka.

Itulah yang terjadi di neraka, sangat panas, semua itu akan membunuhmu, tapi tidak menyebabkan kematianmu, Anda tetap harus menanggung semua itu. Saya ingin memiliki kedamaian dalam pikiran saya untuk terbebas dari jeritan-jeritan itu dan pergi dari situ,.. rasanya seperti kerinduan untuk pulang bila kita berada jauh dari rumah dan hari penuh tekanan.. perasaan damai yang tenang..

Anda tidak bisa lari perasaan mencekam dan kengerian yang ditimbulkan oleh teriakan dan jeritan2 itu. Tidak bisa.

Dalam Yesaya 57:21 dikatakan “Tiada damai bagi orang-orang fasik itu," firman Allahku.”

Anda akan telanjang di neraka, sesuatu yang harus di tanggung adalah malu..

Ada banyak ayat yang membahas dan menjelaskan lubang di neraka.. Dalam Yehezkiel 32: 24 Di situ Elam dan sekeliling kuburnya seluruh rakyatnya yang banyak; mereka semuanya mati terbunuh, rebah oleh pedang, yaitu yang tanpa disunat turun ke bumi yang paling bawah, yang dari pihaknya menimbulkan ketakutan di dunia orang-orang hidup. Mereka menanggung nodanya bersama orang-orang yang turun ke liang kubur.

Dalam Ayub 26: 6 “Dunia orang mati terbuka di hadapan Allah, tempat kebinasaanpun tidak ada tutupnya. “

Artinya Tuhan dapat melihat kedalam neraka, teramati oleh Tuhan.


TRACK 11


Dan tidak ada air di neraka. Tidak ada! Tidak ada kelembaban di udara dan tidak ada bentuk apapun yang berasal dari air. Begitu kering nya sehingga Anda putus asa mengharapkan air.. walau setitik air! Seperti firman Tuhan dalam Lukas 16: 23-24 “Dan orang akan berkata kepadamu: Lihat, ia ada di sana; lihat, ia ada di sini! Jangan kamu pergi ke situ, jangan kamu ikut.”

“Sebab sama seperti kilat memancar dari ujung langit yang satu ke ujung langit yang lain, demikian pulalah kelak halnya Anak Manusia pada hari kedatangan-Nya.”

Tetapi Abraham berkata, “ingatlah anakku”, dan kemudia orang itu mulai berbicara mengenai saudara-saudara nya dst… Tetapi satu hal sangat meyolok dijelaskan dalam ayat tersebut.. yaitu kerinduan akan air..setetes saja dair jari yang basah.. sangat luar biasa berarti. Tidak bisa dibayangkan betapa keringnya mulutnya… Seorang yang berhari-hari lari marathon melewati gurun pasir dengan hanya dibekali setetes air… berlari terus..pasti sangat mengharapkan air yang segar.. Satu hal lain yang menjadi jelas dari firman Tuhan itu adalah jurang pemisah yang tidak bisa dibeberangi yang memisahkan surga dan neraka, tetapi orang kaya tersebut dapat mengenali Abraham yang sama sekali belum pernah dilihatnya.. bagaimana mungkin melihat dari jarak yang sangat luar biasa jauhnya? Tetapi ada saja hal-hal yang pasti di neraka, Anda akan mengerti..seperti yang saya katakan... jarak, seberapa jauh, dan sebagainya…

Salah satu dari setan2 itu mencengkeram saya lalu membawa saya kembali kedalam sel dan mulai menyiksa lagi, dan saya sangat tidak ingin menceritakan nya karena saya tidak ingin menghidupkan kembali pada ingatan2 itu. Mereka mulai menghancurkan tengkorak ku, salah satu setan mencengkeramku lalu mencoba menghancurkan kepala ku dan saya berteriak minta ampun, tetapi tidak ada!

Dan pada saat hampir bersamaan mereka memegang satu tanganku dan satu kaki ku dan mencoba merobeknya… saya tidak bisa tahan itu… saya tidak mampu.. lalu tiba-tiba sesuatu menangkapku lalu menarikku keluar dari sel itu.. saya tahu itu adalah Tuhan (waktu itu saya tidak tahu, karena waktu itu saya belum menerima Yesus)… Saya sama sekali tidak mengerti..sepertinya saya dikirim ke neraka karena saya tidak pernah menerima Tuhan… Saya diletakkan disamping api besar yang saya lihat… saya berdiri di pinggiran lubang besar itu… saya berada di bawah sebuah gua, seperti sebuah gua raksasa, terowongan yang menuju ke atas.. di samping api itu


TRACK 12


Saya dapat melihat melalui api cukup banyak tubuh, manusia, yang menjerit dan bertereiak-teriak minta belas kasihan. Terbakar di tempat ini, saya tidak ingin ketempat itu, saya tahu betul. Rasa sakit yang saya alami sudah cukup berat, tetapi panas dan api itu jauh lwbih buruk lagi..

Orang2 itu meratap untuk bisa keluar dari situ…. Dan ada banyak mahluk yang berbaris di tepian yang menjaga agar orang2 itu tidak bisa keluar dari api..

Saya pikir “Oh”.. tempat ini sungguh mengerikan, sangat-sangat menyeramkan dan mencekam. Semuanya berlangsung secara bersamaan, rasa lapar, sara haus, dan rasa lelah keahbisan tenaga..... Anda tidak akan tertidur di neraka.. kamu ingin sekali tidur karena tubuhmu butuh tidur.

Wahyu 14: 11 berkata “Maka asap api yang menyiksa mereka itu naik ke atas sampai selama-lamanya, dan siang malam mereka tidak henti-hentinya disiksa, yaitu mereka yang menyembah binatang serta patungnya itu, dan barangsiapa yang telah menerima tanda namanya." Anda tidak akan bisa tertidur, rasanya tidak terbayangkan..

Sekali lagi air, Zefanya 9: 11 “tawanan-tawanan yang di dalam lubang yang tidak ada air”..Betul-betul tidak ada air di neraka. Saya tahu letak neraka ada ditengah bumi. Disitulah tempatnya... saya kira itu sekitar 3700 mil dibawah tanah.. Saya tahu diameter bumi adalah sekitar 8000 mil, setengahnya adalah 4000mil.. saya berada di kedalaman sekitar 3700 mil di Efesus 4: 9 dikatakan “Bukankah "Ia telah naik" berarti, bahwa Ia juga telah turun ke bagian bumi yang paling bawah?

Bilangan16: 32 berkata “dan bumi membuka mulutnya dan menelan mereka dengan seisi rumahnya dan dengan semua orang yang ada pada Korah dan dengan segala harta milik mereka.” Disitulah neraka terletak saat ini. Kelak neraka dan kematian akan dibuang kedalam danau api, lalu katanya akan di lemparkan ke luar kegalapan yang jauh.. itu nati setelah kiamat......tapi neraka sekarang masih di dalam buni.

Saya sedang berdiri di tepian lubang, dan saya melihat semua setan-setan itu berjejer mengelilingi lubang, segala ukuran, segala bentuk, mahluk2 buruk yang tak terbayangkan, semuanya dengan bentuk ter-deformasi. Ada yang tertekuk, ujud yang kacau, yang sangat besar, kecil, laba-laba raksasa, tikus besar, ular, dan ulat (yesaya 14: 11)

Ada berbagai macam makhluk yang sangat menjijikkan yang tampaknya dirantai ke dinding, saya heran kenapa mereka di rantai di dinding... Saya tidak mengerti, tapi ada ayat yang menjelaskan hal itu di Yudas 1: 6, berkata :”” Dan bahwa Ia menahan malaikat-malaikat yang tidak taat pada batas-batas kekuasaan mereka, tetapi yang meninggalkan tempat kediaman mereka, dengan belenggu abadi di dalam dunia kekelaman sampai penghakiman pada hari besar,” Tapi begitulah yang saya lihat, saya tidak mengerti, tapi itulah yang saya jumpai.. Saya senang karena saya tida membiarkan diri saya kedekat mereka. Mereka semua membenciku dengan bangganya... Itulah salah satu hal lain yang tidak saya mengerti bahwa mereka bukan sekedar mahluk biasa saja.. mereka memiliki kebencian yang besasr terhadap umat manusia.. Saya senang mereka dirantai di dinding...


TRACK 13

Saya mulai mendaki lubang ini, terowongan yang meninggalkan api itu... semakin gelap tetapi saya tetap bisa melihat setan2 itu sepanjang dinding... mereka memiliki kekuatan yang luar biasa... saya berpikir siapa yang dapat mengalahkan mahluk2 itu? Tidak ada yang bisa! Saya masih saja tidak bisa berdiri karena rasa takut yang tidak tertahan kan.... sesuatu yang tidak pernah terbayangkan di neraka. Suatu yang buruk sekali, jauh lebih buruk dari penyiksaan-penyiksaan dan lain-lainnya yang saya ketahui..

Didunia ada kehidupan yang terjadi dan manusianya sama sekali tidak sadar bahwa neraka itu ada di bawah sini... Mereka tidak tahu sebuah kenyataan dengan miliaran orang yang menderita dan memohon belas kasihan dan tidak akan pernah mendapat kesempatan untuk keluar dari neraka..... dan kebencian atas diri sendiri karena tidak mengambil kesempatan untuk menerima Yesus...

Anda terjebak disana selama nya....

Inilah hal terburuk mengenai neraka.. bahwa tidak ada harapan sama sekali untuk keluar dari situ… saya sadar akan hal itu.. saya terperangkam dalam keabadian… saya mengerti apa artinya abadi…. Tapi disini saya tidak yakin mengenai keabadian. Saya bisa berada disini selamanya..abadi.., tidak mungkin bisa keluar. Saya berpikir mengenai istriku. Saya tidak bisa mendatangi istriku. Saya selalu katakan, bila kami sampai pernah berpisah karena keadaan darurat seperti gempa, atau bencana lain… Saya berjanji akan mendatanginya. Saya akan mencarinya. Tapi sekarang saya tidak bisa menghampiri istriku..Saya tidak akan pernah berjumpa dengannya lagi. Dan istriku tidak mempunyai dugaan dimana saya berada saat ini. Saya tidak akan pernah bisa untuk berbicara dengannya lagi, tidak pernah..

Pikiran itu sungguh sangat mengganggu perasaan saya dengan sangat. Di dunia selalu saja ada harapan, bahkan orang-orang di kamp konsentrasi masih mempunyai kesempatan untuk bisa keluar, atau setidaknya bisa mati, untuk lepas dari saat itu. Ttidak pernah lepas dari situasi yang tanpa harapan sama sekali. Dala Yesaya 38: 18 di katakan “Sebab dunia orang mati tidak dapat mengucap syukur kepada-Mu, dan maut tidak dapat memuji-muji Engkau; orang-orang yang turun ke liang kubur tidak menanti-nanti akan kesetiaan-Mu.”

Tanpa harapan, dan kebenaran itu adalah Yesus. Dia adalah kebenaran itu.


TRACK 14

Sementara saya memanjat terowongan, dalam keadaan sangat ketakutan dan kehilangan arah, takut terhadap setan2 itu… tiba-tiba saja, benar2 sangat tiba-tiba..Yesus muncul, Terpujilah Tuhan.

Cahaya yang sangat terang menerangi tempat ini, saya hanya melihat bentuk (outline) dari seorang laki-laki. Saya tidak bisa melihat wajahnya yang bercahaya sangat terang, saya hanya menatap cahaya dan melihat garis tubuhnya.. saya ambruk, dan berlutut. Saya tidak bisa melakukan apapun selain menyembahNya Saya sangat bersyukur karena beberapa detik yang lalu saya hilang tanpa harapan sama sekali… dan sekarang, dengan mendadak saya telah berada di luar neraka karena saya telah mengenal Yesus.. Orang-orang itu tidak bisa keluar.. hanya karena saya telah mengenal Yesus barulah saya mengerti bahwa tidak ada jalan keluar sama sekali dari neraka. Kecuali oleh Yesus. Hanya Dialah satu-satunya cara yang membuat kita tidak menuju ke arah neraka. Dalam Rev 1: 6 Yohanes berkata, ketika dia naik ke surga Yohanes bertemu dengan Yesus……….. Itulah yang terjadi pada saya. Saya tersungkur dihadapan Nya seperti orang mati. Sekarang Anda berpikir untuk menanyakan berjuta-juta , tetapi pada saat Anda berhadapan dengan Tuhan yang Anda lakukan hanyalah menyembaha Nya, dan memuji Kebesaran Nama Nya, bersyukur padanya keran Tuhan telah menyelamatkan kita dari neraka. Ketika saya mendapatkan kembali kekuatanku, paling tidak cukup kuat untuk membentuk peikiran-pikiran… saya berpikir, saya katakan pada Tuhan, saya malah tidak merasa pernah bertanya pada Nya.. saya hanya berpikir tentang sesuatu lalu Dia menjawabku. Saya katakan “Tuhan, mengapa engkau mengirim saya ke tempat ini?” “Karena manusia tidak percaya bahwa tempat itu ada, bahkan umatKu pun banyak yang tidak percaya bahwa tempat itu nyata” Saya terkejut dengan pernyataan itu. Orang Kristen harus percaya bahwa neraka itu ada. Tetapi tidak semuanya percaya secara leteral mengenai terpanggang di neraka.


TRACK 15


Saya tidak mengerti saya yang di kirim ke neraka. Rasanya saya tidak terlalu pantas untuk tempat itu. Saya dan istri tidak menyukai film-film tentang setan, kami membenci hal-hal yang tidak baik. Saya bahkan tidak terlalu menyukai musim panas, walau tudak terlalu panas dibanding neraka. Begitulah!

Neraka itu sangat menjijikkan. Serba tidak teratur. Semuanya kacau-balau, tidak berurutan… saya senang melihat yang rapi teratur dan sempurna… dan saya tidak mengerti.. tetapi Tuhan tidak menjelaskan tentang ini pada saya “Saya tidak ingin salah satu ciptaan Ku masuk ke tempat ini. Tidak seorang pun” “Saya tidak menciptakan tempat ini untuk manusia” “Ini diciptakan untuk iblis dan setan-setannya” “Kamu harus pergi dan mengatakannya pada mereka!” “Saya memberimu mulut, pergi dan katakan pada mereka” Lalu saya berpikir pada diriku, tetapi Tuhan, saya berpikir, manusia tidak akan mempercayai saya. Mereka akan menyangka saya gila atau habis bermimpi buruk. Saya maksud pasti kamu akan berpikir begitu pula bukan? Semua hanya muncul dalam pikiraku saja. Lalu Ttuhan menjawabku dan Dia berkata, “Itu bukan tugasmua untuk meyakin kan mereka” “Itu tugas Roh Kudus!” “Hanya pergi dan katakan pada mereka” Dan semuanya muncul dipikiranku “Yes Sir!” Saya sacara mutlak harus menyampaikan ini pada manusia, “tidak perlu menjadi takut dan gentar dengan apa yang akan dikatakan manusia mengenai dirimu. Pergi dan lakukan apa yang harus kamu lakukan, dan Tuhan akan mengurus sisanya”. Amin? Dan saya berkata “Tuhan, mengapa mereka sangat membenciku?” “Mengapa mahluk2 itu sangat membenci saya?” Lalu kataNya, “Karena engkau di ciptakan menurut rupaKu, dan mereka membenciKu” “Ketahuilah, iblis tidak bisa melakukan apapun yang buruk terhadap Tuhan. Mereka tidak dapat menyakiti Tuhan. Secara langsung… tetapi dapat menyakiti cipataanNya. Itu sebabnya iblis membenci manusia, dan menghianati mereka, dan membawa mereka ke neraka, menyebarkan penyakit menulari sesama manusia. Apapun akan mereka lakukan untuk menyakiti ciptaan Tuhan. Dan….


TRACK 16

Pada saat yang bersamaan Tuhan membanjiri pikiranku dengan pikiranNYA. Saya di banjiri dengan pikiran-pikiran…Dia membiarkan saya menyntuh sepotong perasaanNYA tentang bagaimana betapa DIA mengasihi umat manusia. Luar biasa! Saya bahkan tidak mampu menerima hal itu. Itu terlampau besar untuk ditanggung!. KasihNYA untuk seorang manusia, tidak bisa Anda letakkan dalam tubuh jasmani kita. Kita bisa mencintai istri kita, atau anak kita,.. tapi berapa besar kita mencintai mereka? Cinta atau kasih yang kita miliki itu bahkan tidak cukup untuk di bandingkan dengan kasih Tuhan pada kita. Cintanya, kasihNYA jauh lebih besar dan tidak terbatas dibanding dengan kemampuan kita untuk mencintai atau mengasihi. Dan hal itu sama seperti yang di katakan pada Efesus 3: 19 “dan dapat mengenal kasih itu, sekalipun ia melampaui segala pengetahuan. Aku berdoa, supaya kamu dipenuhi di dalam seluruh kepenuhan Allah.”

Hal itu jauh melampaui pengetahuan kita, Anda bahkan tak akan menangkapnya. Sya tidak percaya bagaimana DIA bisa mencintai/mengasihi umat manusia. Sehingga DIA mau mati demi satu orang yang menuju neraka. Dan hal itu sangat-sangat menyakitiNYA bila melihat satu ciptaanNYA menuju ke neraka. Itu menyakitkan Tuhan, DIA menangis saat melihat seorang pergi. Dan saya merasa sangat tidak enak dengan Tuhan, saya merasakan perasaanNYA. Dia memberi kesempatan pada saya untuk bisa merasakan apa yand DIA rasakan, saat DIA merasakan kepedihan bila melihat ciptaanNYA pergi ke neraka. Dan saya berpilir bahwa saya harus segera pergi dan menyampaikan semua ini pada setiap kesempatan yang saya punya selam saya masih bisa bernapas. Saya harus menyampaikan pada dunia mengenai Yesus. Betapa baiknya DIA. Maksud saya, kita memiliki firman. Itu adalah berita baik. Itu adalah kabar baik, dan dunia tidak mengetahuinya. Mereka harus di beri tahu. Ketahuilah, kita harus berbagi mengenai pengetahuan ini. Orang-orang kurang paham mengenai hal ini. Tuhan ingin kita saling berbagi mengenai betapa baiknya DIA, dan betapa bencinya DIA terhadap tempat itu.

TRACK 17

DIA juga berkata, “Katakan pada mereka saya akan datang segera, sangat segera” Dan dikatakanNYA sekali lag “Katakan pada mereka saya akan datang segera, sangat segera“

Sekarang, saya pikir, keanapa tidak saya tanyakan saja, “Apa maksudnya Tuhan?” “Segera yang seperti...?” Maksud saya, seperti yang biasa kita pikirkan, tapi tidak saya tanyakan. Anda tentunya merasa tidak baik untuk menanyakan itu. Anda hanya ingin menyembahNYA saja sebisa mungkin selagi berada dekat Tuhan…… Kedamaian yang kurasakan saat berada dekat denganNYA sangat tidak dapat dijelaskan. Saya telah di urapi sama seperti Anda semua tetapi tidak ada yang bisa membandingkan seberapa besar kedamaian dan kasih Tuhan yang Anda rasakan saat berada dekatNYA. Dan ketika saya menengadah dan melihat setan-setan di dinding yang menyeramkan itu, mereka hanya seperti semut. Mereka tetap besar, tetapi dengan kuasa Tuhan disamping mu, seluruh kreatifitas dari kuasaNYA, semua itu tampak seperti semut…. Maksud nya mereka tampak seperti semut2 di dinding. Rasanya itdak mungkin melaluinya… saya pikir, “Tuhan, mereka hanyalah semut-semut” dan DIA berkata “Kamu hanya perlu mengusir mereka dengan namaKU” Saya pikir, wahh, kuasa itu telah di karuniakan bagi gerejaNYA. Segala yang menyeramkan itu tidak dapat menandingi kuasaNYA. Tidak ada. Mereka menyeramkan, tetapi bersama DIA mereka semua itu tidak berarti. Hanya kesombongan belaka, dan ketika saya melihat itu, saya merasa”kamu mahluk-mahluk yang menyiksaku dan ingin merobek ku? Kemari! Ayo kemari sekarang! … Lalu sedikit daging atau sesuatu muncul, dan Yesus menghajar mereka. Kami naik keatas kepermukaan bumi, dan kami terus naik menuju permukaan bumi. Kami menuju ke atas karena kami masih di dalam terowongan. Saya tidak bisa melihat lagi, karena itu menjadi seperti angin beliung, kami berada didalam angin puyuh raksasa. Kami terus menuju ke atas. Kami harus sampai di puncaknya untuk bisa keluar dari sini. Saat kami tiba di puncaknya, saya melihat ke bawah ke bumi, dan itu setinggi ini. Kerucut dari bumi seperti itu, sangat luar biasa melihat ke bumi. Saya percaya Tuhan memperbolehkan hal ini terjadi bagi saya, DIA bisa saj meninggalkan saya kapan saja ketika di terowongan itu kalau DIA mau…DIA tahu hatiku seperti anak kecil yang selalu ingin melihat bumi dari angkasa. Mungkin saya terlalu banyak nonton StarTrek atau lainnya.. saya pikir betapa rapihnya melihat bumi, melihat bumi menggantung bebas. Seperti Alkitab katakan.. Dalam Ayub 26: 7 “Allah membentangkan utara di atas kekosongan, dan menggantungkan bumi pada kehampaan.”

Kamu melihat, dan kamu berpikir. Apa yang menahannya? Kuasa Tuhan yang membanjiriku, DIA itulah yang melakukannya, sangat menakjubkan! DIA memiliki kuasa yang sangat luar biasa. Segala sesuatunya ada di dalam kuasaNYA. Tidak selembar rambutpun di kepala mu akan gugur dan jatuh ketanah yang tidak diketahui NYA…. Saya di banjiri dengan pikiran2 itu. Tuhan memiliki sangat banyak kekuasaan… saya di kerumuni dengan semua itu. Ada ayat dalam Yesaya 40: 22 yang mengatakan, “Dia yang bertakhta di atas bulatan bumi yang penduduknya seperti belalang; Dia yang membentangkan langit seperti kain dan memasangnya seperti kemah kediaman! “

Disitulah saya juga berada, saya bahkan sempat berpikir, “bagaimana mungkin Tuhan?”… Sebelum Christopher Columbus menemukan dunia tentunya manusia bisa membaca di Alkitab bahwa dunia itu bundar.. Tahu kan, kalau manusia menyangka bahwa dunia itu datar?

Baiklah, saat kami kembali menuju ke bawah, kami meliwati selubung. Saya tahu kami meliwati selubung yang membungkus bumi yang panas… saya tahu itu, dan saya bahkan berpikir… pikiran yang bodoh, beginilah saya bersama Tuhan..”Saya pikir bagaimana DIA bisa meliwati selubung itu?” Bahwa untuk menembus itu diperlukan sudut dan saat yang tepat?.... kammi meliwati itu, dan tanpa masalah. Luar biasa! Saya yakin pasti Tuhan akan …. memutar matanya.. seolah berkata… “Aku bisa urus itu”….Ada ayat di Psalm 47: 9 yang mengatakan “Para pemuka bangsa-bangsa berkumpul sebagai umat Allah Abraham. Sebab Allah yang empunya perisai-perisai bumi; Ia sangat dimuliakan.”

Tuhan mengontrol segala sesuatunya.. Saya tidak ingin DIA pergi dariku. Saya ingin selalu ada dalam kehadiranNYA. Kami meluncur cepat di atas California. Bergerak sangat cepat..datang dengan cepat, dan tiba dirumahku. Dan saya dapat melihat tembus melalui atap rumahku… dan saya dapat melihat dirku terbaring di lantai. Hal ini sangat memukulku disitu karena…


TRACK 18

Dan saya melihat tubuhku terbaring disitu lalu pikirku, “ Itu pasti bukan diriku”

Dan Paulus berkata kita hanyalah di sebuah kemah. Hal itu membentur pikiranku dengan hebat, sangat fana sekali..Sangat sementara. Itu adalah diriku yang sebenarnya. Itulah yang dimaksud dengan keabadian… kehidupan yang kita hidupi itu dan kita kuatirkan… seperti uap, kehidupan itu seperti uap seperti dalam Yakobus 4: 14 yang bekata betapa singkatnya hidup ini. Begitu singkat. Walau seratus tahun Anda hidup, itu tidak ada artinya, itu bergerak keatas seperti uap. Lalu saya berpikir, kita harus hidup untuk Tuhan. Apa yang kita lakukan sekarang berakibat bagi keabadian. Kita harus menjadi saksi. Kita harus pergi keluar sana dan menyelamatkan yang terhilang. Kita tidak perlu kuatir tentang segala hal yang kecil dan tidak penting yang mengokat kita dan menggantungi hidup kita. Kita harus benar-benar keluar sana dan mengabarkan firman dan kabar baik NYA, karena hidup berakhir dengan begitu cepat. Tetapi saya melihat tubuhku terbaring disitu… saya pikir… rasanya sperti Anda keluar dari mobil dan melihat ke mobil Anda. Itu bukan Anda, itu mobil mu. Itu kendaraan yang membawa Anda pergi kemana saja. Itu yang saya rasakan saat melihat diri saya yang membawaku kemanapun di dunia.. tapi itu adalah saya yang sebenarnya. Saya berpikir… Tuhan, jangan pergi, jangan pergi. Saya ingin tinggal bersama MU lbeberapa saat lagi, tapi DIA pergi. Saya kembali ke tubuhku.. sesuatu menarik saya kembali kedalam tubuhku. Seperti setelah kita menutup hidung atau mulut. Saat itu juga setelah DIA pergi, saat itulah semua rasa takut, siksaan, penyiksaan itu kembali ke dalam pikiranku, sebab itu di sebutkan dalam Alkitab, “Jadi saya selalu berada di samping kasih yang sejati, saat itu pergi. Saat DIA pergi, tiba-tiba saja semua rasa takut dan ketakutan dari neraka memasuki pikiranku, Saya tidak tahan, saya tidak mampu menahan itu.... Saya berteriak-teriak, seya sedang sedih, saya tidak, tidak dapat hidup dengan semua itu. Saya tahu bahwa tubuh ini yang tidak mampu bertahan terhadap jenis ketakutan seperti itu.... Tubuh kita tidak cukup kuat. Jadi itulah saat ketika saya sedang berdoa dan saat saya mampu berdoa, “Keluarkan semua itu dari pikiranku”..Dalam keadaan normal Anda biasanya harus berkali-kali ke psikolog untuk terbebas dari trauma seperti ini, tetapi Tuhan mangambil itu keluar, dengan tiba-tiba saja mengambil trauma itu. DIA meninggalkan memori nya, tetapi mengabil segala trauma dan ketakutan itu keluar. Saya sangat bersyukur. Walaupun setelah itu banyak sekali hal yang terjadi. Saya harap kita memiliki cukup waktu untuk bisa memahami apa yang Tuhan perbuat pada saya.


TRACK 19


Bila malam ini, hari ini, ada seseorang yang tidak mengerti Tuhan, Anda harus bertanya pada dirimu sendiri. Kamu harus berkata, “Apakah saya pada orang itu, apa yang dilihatnya itu nyata?” Semua orang termasuk Anda?” Tetapi yang lebih penting, adalah apa yang Tuhan katakan mengenai neraka. Apakah Anda akan ambil kesempatan itu dan berkata. “Tida, saya tidak percaya itu” “Saya tidak percaya kalu hal itu nyata” Anda harus mengatakan semua perkataan Tuhan, dan kami semua mencoba mengatakannya padamu...Apakah Anda mau mengambil kesempatan itu untuk seluruh keabadian Anda kelak? Itu nampaknya sangatlah bodoh bagi saya untuk bilang... ahhhh saya tidak akan...... jangan biarkan iblis menipumu. Mahluk-mahluk besar itu yang akan tertawa akhirnya... mereka akan bersamamu nanti akhirnya. Mereka akan tertawa terbahak-bahak karena anda memiliki kesempatan untuk menerima Tuhan, tetapi Anda sia-siakan. Tetapi sekali Anda berada di sana, tidak ada jalan untuk kembali. Sama sekali tidak ada jalan kembali. Anda akan berada disana untuk selama-lamanya......


TRACK 20

Dan ketahuilah, Anda akan berkata pada diri sendiri, “saya cukup baik koq” “Saya orang yang cukup baik” “Saya tidak layak berada di tempat itu” dan bahkan lcukup lebih baik di banding dari orang lain pada umumnya. Tetapi itu bukanlah hal yang perlu Anda banding-bandingkan. Standar Tuhan. Standar NYA sangat tinggi dibanding standar Anda. DIA bilang bila kita berdusta hanya satu kali saja, …sekali saja dalam hidup, tiu sudah cukup menajdikan kita sebagai pendusta. Kalau Anda mencuri sesuatu saja, sebuah penjepit kertas, beberapa menit saja dari waktu boss Anda, atau apa saja, sekali saja.. Itu membuat Anda menjadi seorang pencuri. Bila Anda marah karena alasan yang tidak jelas.. bila Anda tidak mau memaafkan seseorang yang bersalah pada Anda, bila Anda menodai seorang perempuan, salah satu dari hal-hal itu, kalau Anda hanya sekali saja melakukannya, itu sudah cukup menjadikan Anda sebagai orang yang berdosa, dan Anda tidak mungkin masuk surga. Jadi kalau kita melihat betapa mudahnya, kita semua begitu mudah jatuh… tidaklah mungkin kita bisa ke surga dengan kemampuan sendiri. Dalam Titus 3: 5 dikatakan, “pada waktu itu Dia telah menyelamatkan kita, bukan karena perbuatan baik yang telah kita lakukan, tetapi karena rahmat-Nya oleh permandian kelahiran kembali dan oleh pembaharuan yang dikerjakan oleh Roh Kudus,” Amin. Jadi kalau kita bergantung dari cara kita membandingkan, bila Anmda membandingkan….itu seperti seorang wanita melihat sekelompok domba di bukit, dan mereka sangat putih dan sangat indah dengan latar belakang bukit itu… dia berkata, “Lihatlah domba-domba putih itu, betapa indahnya mereka, sangat putih” Ia lalu pergi tidur. Lalu turun salju menutupi bkit itu. Esok nya dia bangun dan melihat domba-domba itu berwarna lebih kusam atau tidak seputih salju itu… Jadi kita harus membandingkan diri kita dengan Sstandar Tuhan, dan Standar NYA itu jauh lebih tinggi dari standar kita. Jadi kita harus mencari seorang penyelamat. Kita tidak bisa tiba disana dengan sendirinya. Tuhan menciptakan SUATU hadiah gratis..


TRACK 21


Tuhan katakan dalam Yohanes 14: 6, “"Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.” DIA adalah satu-satu nya jalan keluar dari tempat itu. Neraka.

Jadi bila ada yang tidak mengenal Tuhan… siapa saja yang tidak pernah menanyakan Yesus untuk menjadi juru selamat hidupnya..atau Anda belum pernah sampai benar2 mengucapkan perkataan dari mulutmu, dan berkata… Meminta DIA hadir dalam hidupmu, MAUKAH Anda berdiri sekarang, demi Yesus ?

Jangan biarkan iblis, mehluk-mahluk itu menertawakan Anda. Berdirilah sekarang, selagi ada kesempatan, karena kita tidak rahu berapa banyak waktu yang kita miliki. Kita tidak tahu bila kita harus mati besok, dan berakhir di tempat itu. Biar saya katakan pada Anda, tempat itu, panas nya saja begitu mengerikan untuk di tanggung. Orang-orang yang kita lihat meloncat dari gedung bertingkat, dengan berpegangan tangan…. Betapa mencekamnya itu…Apabila Anda pernah naik ke tempat tinggi, lalu melihat kebawah, meloncat adalah sesuatu yang tidak terpikirkan. Tetapi mereka harus berhadapan dengan panas nya api. Itu sekitar 2000 derajat selama 5 detik. Mereka akan terpanggang dengan panas itu…. Para akhli memperkirakan panas di perut bumi mencapai 12.000 derajat..Anda harus menanggung itu untuk selamanya. Bila Anda mampu untuk meliwati semua itu, itu adalah sangat-sangat bodoh. Sekarang adalah waktunya…


TRACK 22


Rencana Alkitab sebenarnya, adalah kita orang-orang berdosa, dan siapa saja yang memanggil nama Tuhan akan di selamatkan. Yesus mengatakan bila kamu bersaksi pada manusia tentang AKU, secara terbuka, maka AKU akan bersaksi atasnya pada Bapa SurgawiKU dan para Malaikat. Tetapi bila engkau menyangkal AKU, maka AKU akan menyangkal engkau di hasapan BAPA.

Saya akan menanyakan sesuatu pada Anda, bila Anda tidak pernah secara terbuka, maksud saya dihadapan manusia, bila Anda tidak pernah bersaksi pada orang-orang bahwa Yesus adalah Juru Selamat..bahwa Anda menjadikan DIA sebagai Raja hidupmu… atau bila Anda tidak yakin bila surga adalah rumah abadi Anda…atau Anda tidak yakin bahwa engkau akan pergi menuju surga.. Tuhan menyalibkan diriNYA di pasaran, tergantung disana,.. DIA menanggung dosa Anda…



TRACK 23

Bila Anda berdoa, dengan tulus di dalam hati Anda, Tuhan akan menyelamatkan nyawamu, dan DIA akan memberimu kesempatan yang tidak lama lagi dimasa mendatang agar Anda bisa bersaksi dihadapan publik: berdoalah bersama kami, khusus nya mereka yang berjemaat, atau mereka yang harus tahu, “Tuhan, aku percaya padaMU” ucapkan itu dengan keras “Engkalah penciptaku, saya adalah orang berdosa, saya telah berdosa dalam banyak hal, sengaja tau tidak... saya telah jatuh kedalam dosa.. saya melupakanMU..dan saya tetap dalam dosa. Yesus, aku percaya padamu. Engkau anak Bapa Surgawi.. Engkau adalah Anak Domba yang Hidup... yang mengambil semua dosa manusia, yang telah mengambil dosa-dosaku. Saya percaya engkau telah mati di kayu salib..mencurahkan darahMu yang tidak berdosa untuk jiwa ku yang berdosa. Aku percaya Engkau telah dikubur..dan pada hari yang ketiga Engkau bangkit. Engkau hidup untuk selamanya... aku memanggilMU yan Tuhanku, aku memanggilMU Sang Juru Selamat.. aku memberikan hidupku..aku akan mengasihiMU, melayaniMU.... sepanjang sisa hidupku.. aku ini milikMU.. bagian yang baik, bagian yang buruk.. dosa-dosaku.. semua rencana-rencanaku.. semua mimpi-mimpi ku.. kuserahkan semuanya padaMU..Engkau akan menanggung semua perkaraku.. aku percaya aku telah diselamatkan.. bukan karena usahaku, tetapi karena imanku.. Aku percaya pada MU, di dalam Yesus aku telah berdoa. Amin.

>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>

Respons ini sangat lah sangat cukup. Alkitab berkata tiada suka cita yang lebih besar ketika seorang berdosa bertobat… dan tidak banyak yang kita ketahui apa sebenanrnya yang terjadi di surga saat Mereka menyaksikan kita melakukannya hari ini. Saya ingin menyampaikan pada Anda sekalian, lalu saya akan selesai. Saya akan memberikan ajakan untuk berubah bagi Anda semua yang mendengarkan semua ini… Kita semua merupakan orang-orang yang paling beruntung karena bisa mendengar pengakuan saudara seiman, Bill.. mengenai pengalamannya.

Saya akan menawarkan sebuah tantangan pada Anda dan saya benar-benar memperingatkan Anda… jangan terima tantangan ini kecuali Anda telah siap dengan kegiatan dari Roh yang ada pada diri Anda… Saya tidak ingin berlebihan, saya Cuma mengatakan bahwa jangan mencoba bersaksi tentang ini bila Anda tidak yakin atau kurang percaya… karena ini memiliki dua bagian. Pertama, saya tidak akan pernah merasa takut oleh ketakutan manusia. Satu faktor penghambat terbesar adalah seolah-olah merasa sangat mengetahui tentang adanya sebuah Surga dan sebuah neraka.. Kedua, saya akan bercerita kepada semua orang yang saya kenal, mengenai Yesus sepanjang sisa hidup saya.., dan mengenai Surga, mengenai neraka. Itu adalah sebuah komitmen yang sangat besar sekali. Setiap orang yang saya kenal yang berkerja untuk menyelamatkan manusia bagi Kristus selalu tiba pada kedua komitmen tadi.. Apa artinya bila kita memiliki hubungan dengan orang lain tanpa mau berbagi mengenai kabar keselamatan yang telah menyelamatkan jiwa-jiwa manusia dari neraka….

Adalah sebuah kejahatan terhadap Roh kudus bila kita mengenal, bertentangan, mencari kesenangan dengan mereka, menikmati kehadiran mereka,… dan tidak pernah menceritakan pada mereka bahwa tanpa Kristus mereka akan menuju neraka… Setiap hubungan adalah sebuah pintu untuk menyampaikan kebenaran yang kamu temui saat ini.. Itulah yang masuk akal, bila Anda tidak siap untuk melakukannya. Saya mengerti.

Tetapi bila Anda siap untuk mengambil kedua komitment itu, bila Anda setuju, katakan ini pada Tuhan “Tuhan, saya percaya padaMU” “Saya percaya pada Yesus AnakMU” “Roh Kudus MU yang berharga” “Saya menrima tantangan itu saat ini” “Saya menyatakan diriku” “Inilah pernyataanku” “Saya tidak akan takut lagi kepada ketakutan manusia” “Saya tidak akan terpengaruh oleh pendapat manusia” “Reputasi ku tidaklah penting” “Saya membenci ketakutan manusia” “Saya akan mengatakan pada semua orang yang saya kenal mengenai Yesus Tuhanku” “Tentang Surga dan tempat yang disebut neraka” “Saya melangkahi garis” “Saya tidak akan berubah, dipengaruhi, tidak perduli” “Aku menerima perintahMU” “Aku tidak akan takut, dan saya akan berbicara” “Inilah pernyataanku pada MU ya Tuhanku….”Munculkan tentaraMU ya Tuhan. Diseluruh kota, negara, dan di seluruh dunia.

Suatu bangsa yang mengerti betapa singkatnya hidup mereka. Suatu bangsa yang datang dan mengerti tentang keabadian adalah sekejap saja tiba.. Yang melihat dengan jelas pada kemuliaan Surga dan kengerian neraka.. dan urutan-urutan prioritas untuk patuh kepada Tuhan. Sekarang Tuhanku yang Mulia..mereka telah melakukan suatu pernyataan mutlak , tanpa kasih MU semuanya tidak akan bertahan. Kami percaya bahwa KasihMU itu lebih dari cukup untuk membantu kami melakukan apa yang Tuhan ingin kami lakukan.. AnugerahMU, AnugerahMU, AnugerahMU bagi semua orang disini.. Dalam nama Tuhan Yesus. Amin

23 MINUTES IN HELL
Bill Wiese


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar